SEKILAS DESA LEMPEK

Senin, 23 Januari 2012 Label:
         
          Lempek" mungkin tidak begitu di kenal diseputaran daerah pulau peling. Maklumlah hanya sebuah dusun kecil disamping ibu kota kecamatan peling tengah "Patukuki".Namun demikian tidak ada salahnya jika kita mengenal sedikit lebih dekat dusun lempek ini yang juga tidak kalah menarik dari daerah lain yang punya potensi sumber daya alam dan manusia yang sudah cukup memadai.
         Dusun Lempek, merupakan sub desa tombos kecamatan peling tengah yang berada di tepi pantai yang indah. Juga mempunyai sumber daya alam yang melimpah, diantaranya yang merupakan komoditas unggulan adalah: kelapa, kakao, cengkeh,buah-buahan, sagu dan masih banyak lagi sumber daya alam lainnya. Dusun Lempek juga merupakan pengarajin atap dari daun sagu yang cukup banyak di minati oleh warga lain di seputaran peling tengah bahkan sampai ke luar daerah karena kualitas atapnya yang baik dan tidak cepat bocor. karena sumber daya mausianya sendiri sudah lebih baik sehingganya masyarakat yang ada di dusun Lempek ini sudah sering menggunakan sarana koperasi untuk menunjang program mereka masing-masing. 
         Bagi yang mau jalan-jalan dan berkunjung ke daerah peling tengah jangan lupa mampir sebentar di dusun lempek, baik hanya sekedar melepas lelah maupun, maupun menikmati buah-buahan yang ada jika musimnya. 

 

1 komentar:

  • fotonya mana tuh desa lempek, biar lebih seru!

  • Posting Komentar

     
    cAtAtAn AnAk pELiNg TeNgAh © 2011 | Design Template by Utta Vifer | Template Blogger Name | Uniqx Transparent 2.0 | Uniqx Transparent 2.0